Puslitbang Perhutani Kenalkan Fungsi Penelitian Kepada Siswa SMK Kehutanan Tuban

CEPU, PERHUTANI (11/03/2019) | Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Wali Sembilan Tuban melakukan kunjungan industri ke kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Perum Perhutani, Cepu dalam rangka pengenalan pembelajaran kegiatan penelitian dan pengembangan tanaman, Senin (11/3).

Kepala Seksi Utama Kelola Benih dan Bibit, Purwanto menyambut rombongan siswa tersebut dan memberikan penjelasan  tentang hal ihwal Puslitbang  Perhutani.

” Pusat Penelitian dan Pengembangan  ini seluas 16,91 ha, sangat memadai untuk penelitian berbagai jenis tanaman dengan berbagai metode penelitian . Fasilitas cukup lengkap   berupa   kantor , Pusat Informasi, Laboratorium Biologi Seluler, Laboratorium Genetika Molekuler, Laboratorium Kultur Jaringan, Laboratorium Perbenihan, Laboratorium Benih, Laboratorium Mikrobiologi Hama dan Penyakit, Kebun Pangkas dan Persemaian JPP, Asosiasi Jati dan Arboterum Jati”, tambah Purwanto.

Kepala SMK Kehutanan Wali Sembilan Tuban Ahmad Kholil menyampaikan  bahwa kunjungan industri ke Puslitbang Perhutani yang diikuti sebanyak 50 siswa dan ini adalah merupakan kegiatan puncak magang selama 2 bulan dilaksanakan di BKPH Mulyoagung, KPH Parengan guna melengkapi pengetahuan dan ilmu di bidang Kehutanan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Puslitbang Perhutani yang telah menerima kunjungan siswa dengan baik. Selanjutnya kami akan merencanakan kunjungan industri bagi siswa angkatan  selanjutnya  pada tahun depan”, ujarnya. (Kom-PHT/Puslitbang/HRT)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019