Sejumlah Pejabat Provinsi Banten Hadiri Peringatan Hari Jadi Perhutani ke-58

BANTEN, PERHUTANI (29/03/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten menggelar rangkaian acara peringatan Hari Jadi Perhutani ke-58 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M. Tauhid beserta jajaran serta Kepala Bidang Perencanaan DLHK Provinsi Banten Heri beserta jajaran, bertempat di kantor KPH Banten, Kamis (28/3).

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah senam pagi yang diikuti oleh seluruh karyawan KPH Banten, penanaman pohon bersama di sekitar kantor KPH Banten, pemberian santunan kepada janda dan yatim piatu, bakti sosial donor darah, dan sejumlah perlombaan.

Administratur KPH Banten, Isnin Soiban mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat Provinsi Banten dalam gelaran peringatan Hari Jadi Perhutani ke-58. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucap syukur kepada Tuhan YME atas kelancaran yang diberikan pada Perhutani untuk mengemban amanah sebagai pengelola hutan khususnya di Pulau Jawa Madura. Isnin menjelaskan bahwa tema Hari Jadi Perhutani ke-58 ialah Semangat Kebersamaaan Menuju Perhutani 4.0+.

“Terjalinnya hubungan antara Perhutani dengan Dinas-dinas dan para pihak yang terkait merupakan upaya mengintegrasikan semua aspek baik hulu hilir maupun internal-ekternal berbasis teknologi informasi terkini dalam menunjang pencapaian tata kelola perusahaaan yang baik,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M. Tauhid mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perhutani KPH Banten yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam mensukseskan program Pemerintah. Ia menjelaskan program penanaman Jagung di Provinsi Banten salah satu pendukungnya adalah Perhutani. Ia mengatakan bahwa ada 3 komoditas target Gubernur Banten pada tahun 2019 diantaranya Aren, Kakao dan Kelapa, serta salah satu pilihan lainnya yaitu Kopi.

“Perhutani KPH Banten merupakan mitra yang sangat strategis bagi Dinas Pertanian yang menangani fungsi tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan. Kami bisa eksis salah satunya dengan adanya Perum Perhutani KPH Banten. Kami harap Perhutani dan LMDH tetap pada kesepakatan bersama. Dan di hari yang baik ini Kami ucapkan selamat Hari Jadi kepada Perhutani yang ke-58, semoga tetap jaya,” ujarnya. (Kom-PHT/Btn/Luq)

Editor : Ywn

Copyright©2019