9 Lokasi Glamping Paling Kece di Indonesia, Bisa Bikin Lupa Pulang!

IDNTIMES.COM (31/03/2019) | Glamorous camping atau yang akrab disebut glamping belakangan ini semakin menjamur di Tanah Air. Glamping menawarkan sensasi berkemah di alam bebas tanpa perlu ribet membawa alat-alat dan bahan makanan.

Kamu cukup membayar biaya yang sudah dipatok. Dan kamu akan mendapatkan beragam fasilitas yang lengkap, mewah, dan elegan.

Cocok banget buat kamu yang ingin membaur dengan alam, tapi malas mempersiapkan tenda, sleeping bag, atau ransum makanan. Nah, berikut beberapa lokasi glamping di Indonesia yang kece parah dan wajib kamu coba.

1. De’Loano, Purworejo

De’Loano berlokasi di Pangkuan Sedayu, Desa Sibebek, Sedayu, Loano, Kabupaten Purworejo. Tempat glamping ini merupakan hasil sinergi antara Badan Otorita Borobudur (BOB) dengan Perum Perhutani.

Di sini kamu akan diajak menginap di tengah hutan, tapi dengan suasana yang tetap nyaman. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, mulai dari toilet, tempat tidur, meja, listrik, hingga panggung pertunjukan.

2. Dusun Bambu, Lembang

Dusun Bambu berada di kaki Gunung Burangrang, atau tepatnya di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Dusun Bambu menawarkan glamping dengan fasilitas lengkap dan suasana yang sangat sejuk.

Benar-benar tempat yang tepat buat melepas penat dan stres. Tarif menginapnya mulai dari Rp2 jutaan per malam.

3. Trizara, Lembang

Masih di Bandung Barat, ada juga Trizara Resort Indonesia yang menawarkan suasana alam yang tak kalah memesona. Trizara punya puluhan tenda dengan fasilitas yang mewah, mulai dari akses Wi-Fi, sunrise, yoga, fasilitas mandi air panas, hingga sarapan.

Di tempat ini, kamu juga menikmati aktivitas outdoor seperti flying fox, permainan high rope, hiking, ATV Biking, hingga paint ball. Tarifnya mulai dari Rp1,2 jutaan per malam.

4. Rancabali Lake Side, Ciwidey

Sedikit bergeser ke selatan, ada juga Rancabali Lake Side yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung Selatan. Tempat ini menawarkan sensasi menginap di tengah perkebunan teh dengan pemandangan Danau Situ Patenggang.

Suasananya sangat sejuk dan menenangkan. Pengunjung bisa berkeliling naik perahu di Situ Patenggang, berburu pemandangan matahari terbenam, hingga berendam air panas di Kawah Rengganis. Tarifnya sekitar Rp2 jutaan untuk satu malam.

5. Highland Park Resort, Bogor

Bogor juga punya glamping yang tak kalah memukau, Highland Park Resort namanya. Lokasinya berada di kaki Gunung Salak yang masuk kawasan Taman Nasional Halimun.

Tak hanya menyediakan tenda dengan fasilitas yang mewah, kamu juga bisa menikmati area berkuda dan waterpark di sini. Highland Park Resort memasang tarif mulai dari Rp1 jutaan per malam.

6. La Cocoteraie Ecolodge, Lombok Utara

La Cocoteraie Ecolodge berada di Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Ada sekitar delapan tenda yang bisa digunakan untuk menginap. Soal fasilitas, La Cocoteraie Ecolodge tak kalah lengkap dibanding glamping lainnya.

Kamu akan diajak menginap di tengah rimbunnya pepohonan kelapa dan dekat dengan pantai yang memukau. Tarif La Cocoteraie Ecolodge mulai dari Rp700 ribuan per malam.

7. Watukaka Resort, Sumba

Watukaka Resort berlokasi di Gaura, Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Lokasi glamping yang satu ini benar-benar menawarkan konsep yang begitu kental dengan alam.

Kamu akan diajak menginap di tenda dengan interior khas Sumba yang unik. Fasilitasnya pun gak perlu diragukan. Ada fasilitas menunggang kuda, memancing, hingga berselancar. Tarifnya sekitar Rp3 jutaan per malamnya.

8. Sunday Rainvilla, Bali

Sunday Rainvilla berada di kawasan Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berada tak jauh dari berbagai destinasi terkenal di Kuta.

Meski tak jauh dari berbagai spot wisata, Sunday Rainvilla tetap menawarkan lokasi glamping yang tenang dan tenteram. Tarifnya pun terbilang cukup murah, mulai dari Rp400 ribuan per malam.

9. Sang Giri Mountain Tent Resort, Bali

Last but not least, ada Sang Giri Mountain Tent Resort yang berlokasi di Desa Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan. Desa Jatiluwih sendiri merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kamu akan benar-benar diajak merasakan sensasi berbaur dengan alam. Lokasinya berada di tengah rimba yang tenang dan sejuk.

Namun, gak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan juga lengkap. Kamu juga menikmati aktivitas outdoor seperti bersepeda melewati desa-desa tradisional, hiking, hingga menikmati air terjun yang indah.

Dari sembilan lokasi glamping di atas, mana yang paling membuatmu penasaran?

 

Sumber : idntimes.com

Tanggal : 31 Maret 2019