Aksi Donor Darah Akhiri Rangkaian Peringatan Hari Jadi Perhutani ke-58 di Blitar

 

2019-04-09-Aksi sosial-Donor darah-2019BLITAR, PERHUTANI (09/04/2019) | Menutup rangkaian peringatan Hari Jadi Perhutani ke-58 tahun 2019, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Blitar bertempat di aula Kantor Perhutani Blitar, Selasa (9/4).

Dalam aksi donor darah ini sebanyak 50 orang lebih karyawan mendaftar untuk menyumbangkan darahnya, namun hanya 30 orang yang memenuhi persyaratan medis sebagai pendonor.

Persyaratan medis itu meliputi tensi darah dan berat badan yang ideal, kecukupan waktu tidur, dan tidak dalam keadaan haid. “Dari sebagian yang dinyatakan belum bisa mendonorkan darahnya dikarenakan tekanan darahnya rendah atau tinggi, sehingga disarankan untuk menunda dulu”, jelas petugas pengambilan darah dari PMI.

Adminintratur Perhutani KPH Blitar Aries Indra Supartha menyampaikan kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan di Perhutani KPH Blitar. Aris juga mengatakan aksi  donor darah ini untuk membantu mencukupi kebutuhan darah.

“Harapannya kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan”, ungkap Aries.

Setelah aksi donor darah juga dilakukan pemberian santunan kepada janda karyawan Perhutani yang diberikan langsung oleh Administratur KPH Blitar.

“Ini merupakan wujud kepedulian Perhutani kepada mereka yang ditinggal suaminya semasa bekerja”, tutupnya. (Kom-PHT/Btr/RY)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019