Belasan Anak Usia Dini Belajar Kenali Hutan di Puncak Bintang

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (8/4/2019) | Belasan anak usia dini belajar mengenali berbagai macam keragaman hayati dengan menyusuri hutan di Puncak Bintang yang masuk wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Sabtu (6/4).

Kegiatan ini digagas oleh Kelana Forest School bekerjasama dengan Perhutani KPH Bandung Utara.

Administratur KPH Bandung Utara Komarudin mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rencana program forest edukasi bagi para generasi muda terutama anak-anak sekolah sehingga diharapkan mereka bisa mengenal dan merasakan bagaimana berinteraksi dengan alam sejak usia dini.

“Di hutan ini banyak sekali yang bisa diambil sebagai pelajaran, baik keragaman hayati (flora dan fauna), bentang alam, maupun geografi,” terangnya.

Koordinator Utama Kelana Forest School Respati Putri Wedaswari yang akrab disapa Kak Wewa mengatakan bahwa anak-anak yang terlibat kegiatan ini disebut Sahabat Kelana dan rata-rata berusia antara 4-7 tahun. Fokus utama pembelajarannya adalah penyaluran energi anak. Oleh sebab itu media pembelajarannya dilakukan di alam terbuka.

“Secara jasmani kegiatan belajar di alam ini sangat bermanfaat bagi motorik halus maupun motorik kasar. Termasuk juga melatih indera,” katanya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019