Direktur PTPN IX Kunjungi Lokasi Kerjasama Tebu Perhutani

BALAPULANG, PERHUTANI (30/4/2019) Kerja sama tanaman tebu antara Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Divisi Tanaman Semusim, Jatibarang Brebes menuai hasil yang baik. Lahan seluas 8 hektar di petak 20 dan 21 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Wanayasa, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Margasari KPH Balapulang wilayah Hutan Pangkuan Desa (HPD) LMDH Wana Kaoran Desa Srengseng Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal dikunjungi  oleh Dirut PTPN IX , Rabu (30/04)

Direktur Operasional PTPN IX Satrijo Wibowo saat berkunjung di lokasi tanaman tebu mengapresiasi petugas dilapangan, masyarakat LMDH juga berperan aktif dalam menjaga dan merawat tanaman yang ada di petak tersebut. “ Lokasi ini akan saya paparkan dalam rapat di kementerian BUMN lusa yang rencananya akan di hadiri menteri dan deputi terkait, semoga kerjasama antara Perhutani dan PTPN IX terus berkelanjutan dengan tidak meninggalkan masyarakat Desa Hutan” jelasnya.

Administratur KPH Balapulang Anang Sudarmoko memaparkan bahwa selama ini kami selalu melibatkan LMDH dalam setiap kegiatan dibidang kehutanan, yang pada endingnya LMDH juga akan ikut merasakan keseahteraan dari Perhutani. Dibidang penanaman, pengamanan, dan kegiatan lain LMDH dilibatkan juga. (KOM-PHT/BLP/Jul)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019