Hutan Perhutani Jadi Lokasi Syuting Film Dokumenter Bertema Kerajaan

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (26/04/2019) | Keindahan dan kelestarian hutan Cikole yang berada di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Hal ini ditunjukan dengan digelarnya proses syuting film dokumenter bertema kerajaan yang dilakukan sejumlah mahasiswa UPI dengan memilih lokasi syuting di hutan Cikole Lembang, Jumat (26/4).

Proses syuting dilakukan dalam rangka pembuatan video trailer pergelaran tari dan drama tari lakon Purnamasari Silalatu Padjajaran yang akan dilaksanakan di Gedung Teater Taman Budaya Provinsi Jawa Barat pertengahan bulan Juni mendatang.

Administratur KPH Bandung Utara Komarudin menuturkan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi pembuatan film yang dilakukan di kawasan hutan Perhutani. Terlebih, kegiatan tersebut banyak menonjolkan budaya khas Jawa Barat. Menurutnya kegiatan ini merupakan perpaduan antara keindahan alam dengan budaya.

“Film ini nantinya kan bakal ditayangkan di depan banyak orang. Oleh sebab itu, video ini akan menunjukan bahwa di Jawa Barat ini tidak hanya cantik mojangnya tapi juga cantik alamnya,” terangnya.

Pimpinan produksi Rifaldi Indra Hafidzin mengatakan Cikole Lembang dipilih menjadi lokasi shooting karena suasana alamnya pas dengan tema film itu sendiri berupa suasana kerajaan. Konstruksi hutan Cikole sesuai dengan nuansa alam ala zaman dahulu yang diperlukan sebagai latar film. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Perhutani. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019