Kumpul Bareng Mitra, Perhutani Dorong Kemajuan Orchid Forest

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (26/04/2019) | Dalam rangka memperkuat silaturahmi dan sinergitas dengan stakeholder, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara gelar forum diskusi bersama mitra pengelola wisata Orchid Forest yang masuk wilayah administratif Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, Kamis (25/04).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Diki HM, General Manager (GM) Wisata Orchid Forest Satrio Medi, Ketua Primer Koperasi Karyawan (Primkopkar) Perhutani KPH Bandung Utara Reni Sureni, dan para pedagang sekitar obyek wisata.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara melalui wakilnya Diki HM menyampaikan bahwa pertemuan ini dilakukan agar semua pihak yang berkepentingan dengan wisata Orchid Forest bisa saling berbagi, memahami, mengisi dan saling menyesuaikan demi kemajuan bersama. Beberapa point materi yang dibahas diantaranya mengenai pengelolaan sampah, pengembangan parkir, pengelolaan warung dan pemanfaatan limpasan air di areal lokasi parkir

Diki menuturkan dari sejumlah pembahasan tersebut, beberapa diantaranya sudah ada kesepakatan. Misalnya, untuk pengelolaan sampah sepakat menjadi tanggung jawab bersama. Sedangkan untuk pengembangan parkir akan dilihat dari kondisi kendaraan yang masuk. Sementara point yang lainnya seperti pembuatan taman, penataan warung masih perlu pembahasan lebih lanjut.

“Rencananya kedepan pertemuan semacam ini akan dilakukan secara berkala, minimal dilakukan 3 bulan sekali,” ujarnya.

Ketua Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Reni Sureni menambahkan, dalam rangka meningkatkan pengelolaan wisata Orchid Forest, semua pihak mendapatkan jatah pengelolaan beberapa sektor sesuai kesepakatan. Dan untuk memaksimalkan pelayanan disektor wisata ini perlu pengembangan, baik dari segi kualitas SDM maupun fasilitas umumnya.

“Kami punya prinsip memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung. Oleh sebab itu, kualitas SDM pengelola harus memperhatikan sikap maupun prilakunya, misalnya penerapan 3S, Senyum, Salam dan Sapa,” terangnya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

Editor : Ywn
Copyright©2019