Libur Panjang, Wisatawan Padati Curug Badak dan Batu Hanoman

TASIKMALAYA, PERHUTANI (23/04/2019) | Pada masa libur panjang pasca Pemilu 2019, Wisata Curug Badak dan Batu Hanoman ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi wisata ini berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya.

Penambahan wahana baru seperti rumah pohon, flying fox, gardu pandang, dan selfie spot menjadi penambah daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata ini.

Menurut Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Trihatmoko, wisatawan yang datang ke lokasi wisata berasal dari berbagai wilayah disekitar Tasikmalaya, seperti Banjar, Ciamis, Cilacap dan sekitarnya. Untuk meningkatkan daya tarik wisata pihaknya sudah menambah wahana-wahana baru yang dibangun di tahun 2019.

“Wahana baru yang telah kita kembangkan untuk menunjang daya tarik utama wisata air terjun ini ada beberapa macam, semuanya kita lakukan untuk menjamin kepuasan wisatawan yang berkunjung,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kahuripan Engkos Kosasih menjelaskan pengembangan lokasi wisata Curug Badak dan Batu Hanoman terbilang cukup cepat, hal ini dikarenakan akses menuju lokasi wisata sangat mudah untuk dilalui, terlebih lagi Perum Perhutani juga memberikan dukungan yang sangat luar biasa kepada LMDH dalam pengembangan lokasi wisata ini.

Salah seorang pengunjung bernama Sopyan asal Bandung mengatakan bahwa Curug Badak dan Batu Hanoman memiliki pemandangan dan landscape yang indah dan iapun memastikan akan kembali berkunjung bersama keluarga.

“Saya akan kembali mengunjungi lokasi ini dan kedepannya membawa keluarga saya untuk menikmati keindahan Curuk Badak dan Batu Hanoman ini,” pungkasnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

 

Editor : Ywn
Copyright©2019