Pastikan Keamanan Pengunjung, Kadivre Janten Tinjau Langsung Wana Wisata Galunggung

TASIKMALAYA, PERHUTANI (04/04/2019) | Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (Kadivre Janten) Oman Suherman meninjau langsung lokasi Wana Wisata Galunggung di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya, Rabu (03/04) dalam rangka memastikan keamanan lokasi wisata setelah beredarnya kabar longsor di sejumlah media.

Kepopuleran Wana Wisata Galunggung telah tersebar sejak lama melalui media informasi online diantaranya Instagram,  Facebook, dan YouTube. Fasilitas Wana Wisata Galunggung pun tergolong lengkap mulai dari taman traveler, kawah, pemandian air panas, dan air terjun. Wisatawan akan sangat termanjakan ketika mengunjungi wana wisata ini. Lokasinya juga mudah untuk diakses karena dekat dari pusat kota Tasikmalaya.

Kadivre Janten Oman Suherman menyatakan bahwa wana wisata Galunggung adalah lokasi wisata paling indah di wilayah Jawa Barat dan Banten dengan panorama yang masih alami.

“Galunggung merupakan wisata alam yang sangat memanjakan mata, pemandangannya sangat indah dan alami. Terkait informasi yang beredar di masyarakat bahwa wisata Galunggung tidak aman semua itu adalah hoaks. Saya yakinkan bahwa Wana Wisata Galunggung saat ini aman untuk dikunjungi.” tegas Oman.

Administratur KPH Tasikmalaya melalui Plt Wakil Adiministratur Hasan Ali mengatakan bahwa Wana Wisata Galunggung merupakan tempat yang strategis untuk diperkenalkan kepada masyarakat. Saat ini pengunjung yang datang kebanyakan adalah kaum milenial yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus berwisata edukasi.

“Kami berharap Galunggung menjadi magnet bagi pengunjung dan berperan strategis sebagai hutan lindung dan destinasi edukasi alam, serta memberi manfaat dari aspek sosial, ekonomi, dan ekologi terutama bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

Editor : Ywn

Copyright©2019