Pelihara Jalan Lokasi Wisata, Perhutani Gandeng LMDH Sugih Mukti

TASIKMALAYA, PERHUTANI (15/04/2019) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sugih Mukti, Desa Mulyasari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kerja bakti pemeliharaan jalan menuju obyek wisata Curug Cimanintin, Minggu (14/05).

Pemeliharaan jalan sejauh 1,7 km yang membentang antara Desa Mulyasari sampai Curug Cimanintin ini dilaksanakan guna memperbaiki jalan yang sudah mulai rusak menjelang datangnya awal bulan suci Ramadhan 1440 H.

Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko menjelaskan pentingnya akses jalan yang baik ke lokasi wisata sehingga pengunjung akan tertarik untuk datang.

“Pemeliharan jalan ini harus terus dilakukan, jangan hanya menjelang puasa saja karena jalan merupakan akses utama menuju obyek wisata Curug Cimanintin. Pemeliharaan obyek wisata ini harus menjadi contoh bagi LMDH lain yang ada  di Tasikmalaya,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sugih Mukti Zaelani menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah mendukung masyarakat sekitar hutan untuk memperbaiki jalan menuju obyek wisata Curug Cimanintin.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Perhutani atas dukungannya, dan kami berjanji akan terus melakukan perbaikan jalan secara rutin demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat sekitar hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

Editor : Ywn
Copyright©2019