Perhutani dan Komunitas Brotherhood Gelar Sosialisasi Peduli Lingkungan

BANDUNG UTARA, PERHUTANI  (29/04/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Komunitas Brotherhood melakukan sosialisasi tentang ekologi dan konservasi hutan kepada masyarakat, Minggu (28/04) di Desa Bukanagara sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Komunitas Brotherhood adalah club motor yang berkantor pusat di Bandung atau dikenal dengan nama Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) yang merupakan club motor terbesar dan tertua di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1988, anggota BBMC berasal dari berbagai kalangan penggemar sepeda motor tua dan antik dari Inggris dan Amerika. Sampai saat ini anggotanya sudah ribuan orang tersebar di seluruh Indonesia dan di luar negeri.

Hadir dalam kegiatan, Administratur KPH Bandung Utara Komarudin, Pemerintah Desa Bukanegara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, anggota Komunitas Brotherhood, pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan masyarakat sekitar hutan setempat.

Administratur KPH Bandung Utara Komarudin mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia tidak menyangka Club Motor ini mendeklarasikan Brotherhood For Ecology and Conservation.

“Saya salut dengan komitmen Komunitas Brotherhood yang akan turut menjaga dan melestarikan kawasan hutan yang di kelola oleh Perum Perhutani dan LMDH. Selain itu mereka membantu masyarakat sekitar hutan dengan kegiatan bakti sosial,” ujarnya .

Ketua panitia Brotherhood Ekology and Conservation Joni A Zakaria menyatakan bahwa komunitas motornya merupakan kumpulan orang-orang yang peduli lingkungan.

“Kami sebagai orang-orang yang menyukai motor besar dan motor antik mempunyai kepedulian terhadap lingkungan, sehingga kami bersama masyarakat dan stakeholder siap untuk menjaga kelestarian hutan dari kerusakan tangan tangan yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019