Perhutani Dukung Pelaksanaan Festival Lereng Menoreh

MAGELANG, PERHUTANI (27/04/2019) | Festival Lereng Menoreh yang merupakan ajang pelestarian budaya Jawa diselenggarakan di lokasi Wisata Alam Nirwana Lokajaya dihadiri oleh Wakil Bupati Magelang, Dinas Pariwisata, komunitas budaya, grup drum band dan grup kesenian tradisional dari Boyolali, Purworejo, Jogja, Salatiga, Magelang dan sekitarnya, Sabtu (27/4).

Wisata Nirwana Lokajaya merupakan wisata alam  yang berlokasi di wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Temanggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Magelang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH ) Wonorejo, Desa Ngampeldento, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang , berjarak 22 kilometer dari kota Magelang.

Wakil Administratur KPH Kedu Utara, Johni Andarhadi menyampaikan pesan Administratur KPH Kedu Utara. “Perhutani sangat mendukung kegiatan budaya untuk memajukan pariwisata  dan sekaligus untuk  mempromosikan  obyek wisata Perhutani agar lebih dikenal masyarakat luas”, ujarnya.

Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana  sangat mengapresiasi  adanya kegiatan tersebut. “Momen budaya dan wisata ini  agar  dijadikan agenda nguri-uri kebudayaan Jawa yang  ada di wilayah Magelang dan Pemerintah Kabupaten Magelang berterimakasih kepada Perhutani KPH Kedu Utara yang telah nyengkuyung kegiatan ini”, tutup Edy. (Kom-PHT/kdu/ant)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019