Perhutani Menjadi Tempat Anak-anak Bermain dan Belajar Menanam Pohon

MOJOKERTO, PERHUTANI (20/04/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto melaksanakan kegiatan Perhutani Mengajar untuk anak usia dini Raudhatul Athfal (RA) Muslimat NU 1 Al Wardah Desa Kedungwangi Sambeng Lamongan yang dipusatkan di lokasi Persemaian Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mantup, Sabtu, (20/4).

Menurut Kepala Sekolah RA Muslimat NU 1 Al Wardah Supiyani, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan pada anak usia dini. “Kami mengajak anak-anak kesini agar mereka mengetahui manfaat tanaman dan cara melestarikannya”, katanya.

Kunjungan yang diikuti sebanyak 25 anak dan 3 orang guru pendamping tersebut dikemas dalam kegiatan belajar dan bermain. “Mereka bermain sambil belajar, menanam pohon, bernyanyi dan bergembira bersama-sama”, tutur Supiyani.

Administratur Perhutani KPH Mojokerto Suratno menyampaikan Perhutani KPH Mojokerto sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar tentang pembuatan tanaman di persemaian, khususnya anak usia dini. “Kegiatan belajar sambil bermain di alam terbuka ini bisa untuk mengenal hutan dan lingkungan sejak dini, diharapkan kedepan bisa menumbuh kembangkan jiwa anak untuk mencintai alam dan lingkungan khususnya hutan yang ada di sekitarnya”, Jelas Suratno.

Dalam kegiatan belajar mengenal tanaman hutan dan menanam dipandu langsung oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Mantup Supadi yang didampingi Kepala Urusan Teknik Kehutanan (Kaur TK), Dadik Permadi. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019