Perhutani Ramaikan Kabupaten Semarang Expo 2019

SEMARANG, PERHUTANI (29/04/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang berpartisipasi dalam pameran Kabupaten Semarang Expo (KASMEX) tahun 2019 di  alun-alun Bung Karno, Kalirejo Ungaran, Kamis (25/04). Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 25 sampai dengan 29 April 2019.

KASMEX merupakan pameran berstandar Nasional diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Semarang, Kementerian dan Badan Pemerintah Pusat, Provinsi/Kabupaten/Kota di Indonesia, perusahaan Industri dan Manufaktur, BUMN/BUMD, Perbankan, Swasta dan UMKM serta Koperasi.

Dalam pembukaan kegiatan ini,  Bupati Semarang Mundjirin menjelaskan pameran KASMEX menjadi salah satu cara untuk mengenalkan produk-produk unggulan dari para pelaku ekonomi kreatif dan bertujuan untuk menggerakkan usaha ekonomi kreatif skala kecil dan menengah.

Perhutani KPH Semarang menampilkan materi pameran berupa produk-produk unggulan Perhutani antara lain madu, kopi Alas Kedoe, minyak kayu putih, berbagai macam mebel kayu, dan produk unggulan mitra binaan PKBL antara lain kerajinan tas batik, dompet batik, sandal batik, baju batik. Tidak ketinggalan juga dibagikan leaflet wisata Perhutani seperti Wisata Top Selfie Cemoro Sewu, Wana Wisata Penggaron, Wisata Religi Goa Maria, Wisata Gunung Selok, Wisata Curug Cipendok dll.

Dalam keterangannya, Administratur Perhutani KPH Semarang A. Fadjar Agung Susetyo menyampaikan “Pameran KASMEX ini dapat digunakan sebagai sarana promosi produk-produk unggulan Perhutani maupun mitra binaan Perhutani sehingga dikenal masyarakat umum”. (Kom-Pht/Smg/Vt).

 

Editor : Ywn
Copyright©2019