Peringati Hari Jadi Ke-58, Perhutani Ajak Siswa SD di Bandung Hijaukan Hutan

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (5/4/2019) | Dalam rangka memeriahkan hari jadi Perhutani ke-58, KPH Bandung Utara memberikan bantuan bibit sekaligus mengajak siswa SDN Palintang Jaya untuk melaksanakan penanaman bersama di petak 32a, RPH Ujungberung BKPH Manglayang Barat KPH Bandung Utara, Selasa (2/4).

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Komarudin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara hari ulang jadi Perhutani ke-58. Sebelumnya telah dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti upacara, perlombaan, donor darah dan penyerahan santunan.

Komarudin menjelaskan bibit pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis. seperti Rasamala, Puspa, Nangka, Alpukat dan Eucalyptus

“Kami melibatkan anak-anak bertujuan agar para siswa sebagai generasi penerus bisa mengenal, peduli dan menjaga hutan serta kelestarian lingkungan sejak dini. Kegiatan ini juga sekaligus untuk pembelajaran bagi para siswa mengetahui manfaat pohon dan hutan bagi kehidupan”, tutupnya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019