Peringati Hari Kartini, Karyawati Perhutani Jadi Petugas Upacara

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (23/04/2019) | Sejumlah karyawati Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menjadi petugas upacara dalam rangka peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan di halaman kantor KPH, Senin pagi (22/4).

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa peran karyawati sangat mendukung kelancaran kerja di institusinya.

“Saya akui, peran karyawati di KPH Bandung Utara ini sangat penting bagi perusahaan. Bidang pekerjaan yang selama ini biasanya dikerjakan oleh laki-laki ternyata kini mampu dikerjakan oleh para kartini Perhutani, baik yang ada di lapangan maupun di kantor,” paparnya.

Salah seorang kartini dari KPH Bandung Utara Widyastuti Hesti yang juga menjabat sebagai Kasi Perencanaan Pengembangan Bisnis Perhutani KPH Bandung Utara mengatakan jarang sekali karyawati menjadi petugas upacara, tapi terbukti ia dan rekan-rekan mampu melaksanakan tugas tersebut. Ia pun menyebutkan bahwa karyawati yang bertugas di KPH Bandung Utara jumlahnya ada 14 orang dan beberapa diantaranya menduduki jabatan strategis. Artinya, perempuan juga punya peran penting dalam memberikan kontribusi positif pada perusahaan.

“Karyawati di KPH Bandung Utara memiliki peran penting dan posisi strategis dalam menjalankan roda perusahaan, saya berharap kartini-kartini  ini dapat memberikan kontribusi yang optimal,” ungkapnya.  (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn
Copyright©2019