Siswa SMK Kehutanan Kadipaten Magang Di Perhutani Pekalongan Timur

PEKALONGAN, PERHUTANI (29/04/2019) | Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur Joko Santoso menerima siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Kadipaten untuk melaksanakan praktek kerja lapangan di wilayah kerja perum Perhutani KPH Pekalongan Timur, Senin (29/04).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menerapkan ilmu atau pelajaran yang selama didapat dari bangku sekolah untuk diimplementasikan dilapangan dan menggali ilmu secara langsung dilapangan karena bagaimanapun siswa-siswi ini adalah calon para rimbawan di perhutani sebagai generasi penerus untuk mengelola hutan lestari di pulau jawa.

Joko Santoso menyampaikan,”Perhutani sangat mendukung program kegiatan yang dilakukan oleh SMK Kehutanan Kadipaten dan kami siap memfasilitasi dan berharap dengan adanya praktek magang ini para siswa bisa memahami dan mengerti sebagai calon rimbawan untuk membawa misi untuk berperan aktif menjaga kelestarian hutan untuk anak cucu kita ,”ujarnya.

Kegiatan Magang siswa SMK Kehutanan Kadipaten di KPH Pekalongan Timur berlangsung dari tanggal 18 April sampai  27 April 2019 dengan kegiatan praktek administrasi perkantoran, praktek bidang persemaian, tanaman, pemeliharaan, produksi sadapan getah pinus dan tebangan. (Kom-PHT/PKT/MW).

 

Editor : Ywn

Copyright©2019