Taman Kanak-kanak Tunas Rimba Perhutani Padangan Peringati Hari Kartini

PADANGAN, PERHUTANI (22/04/2019) | Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba Perhutani Padangan menjadi tuan rumah sekaligus panitia peringatan Hari Kartini dan Hari Anak Nasional tahun 2019 yang diikuti oleh 26 lembaga pendidikan sekolah TK se-Kecamatan Padangan, Senin (22/4).

Bermacam kegiatan digelar beberapa perlombaan antara lain lomba melukis, lari batok, baca syair, dan menyanyi lagu Aku Anak Indonesia yang wajib diikuti oleh semua murid. Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, guru dan Pengawas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Padangan.

Administratur Perhutani KPH Padangan Loesy Triana yang diwakili oleh Yeny Ernaningsih selaku Wakil Administratur Padangan Timur menyampaikan, peringatan hari Kartini dan Hari Anak Nasional Tahun 2019 sangat penting bagi generasi muda khususnya anak usia dini sebagi generasi penerus bangsa  untuk mengenal jasa para pahlawan nasional.

“Peringatan ini untuk menanamkan arti pendidikan seperti yang diperjuangan oleh Kartini,  apalagi memasuki era revolusi industri 4.0+ diperlukan kemampuan adaptasi yang tinggi agar tidak ketinggalan zaman. Anak-anak muda Indonesia juga diharapkan mampu bersaing dan memiliki nilai-nilainya sendiri”, ungkapnya.

Sementara itu kepala sekolah Taman Kanak – kanak Tunas Rimba Perhutani Padangan, Hikmah Okta Wulan ditempat yang sama mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 200 murid TK se-Kecamatan Padangan dan bekerjasama dengan Gamefantasia Bojonegoro. “Tujuan dari kegiatan ini agar murid dapat mengenal salah satu pahlawan perempuan Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini dengan segala perjuanganya”, jelasnya.

Hikmah menambahkan kegiatan ini juga untuk memupuk jiwa kreatif sosial anak-anak dengan postif sesuai dengan perkembangan zaman. Pada penutupan kegiatan diakhiri dengan bersalam salaman dengan guru serta membagikan hadiah kepada murid-murid yang telah memenangkan lomba. (Kom-PHT/Pdg/Fi)

Editor : Ywn

Copyright©2019