Direktur Keuangan Perhutani Pastikan Kesiapan Rest Area Saradan Jelang Libur Idul Fitri 1440 H

SARADAN, PERHUTANI (17/05/2019) | Direktur Keuangan Perhutani Sugiarti melakukan peninjauan di rest area forest village Sadaran Km 626 yang dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan pada Kamis (16/5). Ia meminta  semua kegiatan penataan di rest area forest village Sadaran Km 626 sebelum lebaran nanti sudah harus selesai.

Sugiarti menjelaskan kedatangannya kali ini adalah untuk memastikan kesiapan rest area tersebut menjelang liburan Idul fitri 1440 H. “Sebelum lebaran harus dipastikan sudah selesai pengerjaan sarana dan prasarana mulai musholla, toilet, tenant untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan fasilitas parkir”, ujarnya.

“Perlu adanya penambahan pohon hias dan kebutuhan air untuk toilet sangat harus diperhatikan agar terjaga kebersihannya, dengan begitu pengunjung yang singgah akan merasa nyaman”, tutur Sugiarti.

Sementara itu Administratur Perhutani KPH Saradan, Noor Rochman saat menerima kedatangan Direktur Keuangan Perhutani tersebut mengatakan, “Persiapan rest area forest village km 626 menjelang liburan Idul Fitri 1440 H sudah mencapai 95 persen dan akan selesai sebelum arus mudik”, katanya.

Menurut dia, ada dua rest area yang dikelola yaitu sebelah selatan dan utara yang posisinya berhadapan dan terpisah jalan tol di km 626 Saradan. “Masing-masing rest area akan ada 18 kamar toilet dan akan ditambah lagi dengan toilet portable dan ada penambahan  7 tenant untuk UMKM yang terbuat dari container yang didesain menjadi toko dan depot”, jelas Noor Rochman.

Keadatangannya Direktur Keuangan Perhutani di rest area forest village juga didampingi oleh Kepala Divisi Regional Jawa Timur Ahmad Ibrahim, Wakil Kepala Divisi Regional Jatim bidang Kelola Bisnis Budi Shohibudin, dan Kepala Departemen Keuangan Divisi Regional Jatim Sarwono. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2019