Direktur Utama Perhutani Safari Ramadhan ke Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (28/05/2019) | Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna melakukan safari ramadhan di wilayah rayon III Divisi Regional Jawa Tengah yang dipusatkan di Kantor Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang, Selasa (28/05). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Regional Jawa Tengah Endung Trihartaka, Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Tengah Bidang Kelola Bisnis Budi Widodo, Kepala Departemen Produksi, Industri, Ecotourism & Agroforestry Divreg Jateng Djohan Surjoputro, Administratur serayon III Divreg Jateng, serta undangan lainnya.

Acara safari ramadhan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pemberian santunan kepada anak yatim sekitar hutan, penyerahan tali asih kepada mandor berprestasi, pembinaan karyawan oleh Direktur Utama Perhutani, tausiah, buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah, dan shalat taraweh berjamaah. Direktur Utama Perhutani dalam pembinaan karyawan mengatakan untuk meningkatkan pendapatan, perhutani harus melakukan inovasi dan tidak mengandalkan penjualan dari kayu dan gondorukem terpentin yang selama ini menjadi pendapatan utama di Perhutani.

“Hal tersebut juga mengisyaratkan Perhutani harus segera melakukan  perubahan usaha. Salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan bisnis atau usaha biomassa karena tanaman biomassa dalam waktu 3 tahun setelah tanam bisa dipanen dan setiap 2 tahun berikutnya siap dipanen ini artinya bisa memberikan kontribusi pendapatan ke perusahaan secara terus menerus ,” ujar Denaldy.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada petugas di pos keamanan Kalimaro dan Mliwang. (Kom-Pht/Smg/Vt)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019