Safari Ramadhan, BOD Perhutani Imbau Karyawan Perkuat Kolaborasi

BANDUNG, PERHUTANI (23/05/2019) | Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (Divre Janten) menggelar Safari Ramadhan 1400 H bertemapat di Masjid Sabilil Huda Kantor Divre Janten, Rabu (22/05).  Hadir pada acara tersebut Board of Director (BOD) Perhutani yang diwakili Direktur SDM, Umum dan TI Kemal Sudiro dan Direktur Pengembangan Bisni dan Pemasaran (PBP), Kepala Divisi Regional Janten Oman Suherman beserta jajaaran, Direktur BUMN_HL dan jajaran, seluruh GM beserta jajaran, seluruh Administratur Perhutani Divre Janten beserta perwakilan, dan karyawan Kantor Divre Janten.

Kepala Divisi Regional Janten Oaman Suherman menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada perwakilan BOD Perhutani yang telah hadir pada acara tersebut. Oman juga mengapresiasi terselenggaranya Safari Ramadhan yang bisa menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi sesama karyawan.

Dalam sambutannya Kemal Sudiro memperkenalkan diri sebagai orang baru di jajaran BOD, termasuk tugasnya sebagai Direktur SDM, Umum dan TI, selanjutnya memberikan pembinaan kepada karyawan terkait  pentingnya kolaborasi, Kemal melihat kekurangan di Perhutani adalah kolaborasi, “yang kurang di Perhutani itu kolaborasi, kolaborasi kayaknya sulit sekali yang satu merasa paling hebat dari yang lain,” terangnya. Untuk itu dia mengajak agar segenap karyawan dapat bekerja sama sehingga hasilnya dapat dinikmati sama-sama.

Menurut dia selain orangnya perlu kolaborasi, organisasi mesti memiliki 4 kompetensi yakni strategi, orang yang mumpumi, proses operasi yang dihormati dan tools atau IT dari ke-4 kompetensi tersebut harus bersinergi. Pada akhir sambutannya Kemal menekankan pentingnya keseimbangan hak dan kewajiban karyawan.

Sementara itu Direktur PBP Bambang Catur Wahyudi menjelaskan puasa adalalah sebagai ajang latihan, yakni melatih kesabaran, melatih kejujuran atau integritas, dan apa yang diperoleh selama 1 bulan selama Ramadhan bisa diterapkan selanjutnya baik bagi diri sendiri maupun pekerjaan di dalam perusahaan, “intinya bahwa kebaikan di bulan Ramadhan ini bisa kita terapkan ke dalam situasi kerja yang arahnya prodktifitas kerja. Mari kita bangun komuikasi yang baik antara Divre dan kantor Pusat,” pungkasnya.

Selain pembinaan karyawan oleh Pimpinan Perhutani dari Direksi dan Divre, pada kegiatan safari Ramadhan ini dilaksanakan pula tausyiah, buka bersama, tarawih dan pemberian santunan kepada anak-anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Baitul Maal Al Huda Bandung (Kom-PHT/LwuDs/Arf)