Dukung Green Campus UNS, Perhutani Surakarta Berikan Bantuan Bibit Tanaman

SURAKARTA, PERHUTANI (24/05/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberikan bantuan bibit tanaman sebanyak 2.000 plances senilai 10 juta rupiah kepada Pusat Penelitan Lingkungan Hidup Universitas Sebelas Maret Surakarta (PPLH UNS). Penyerahan bibit dilakukan oleh Kepala Seksi Madya Keuangan Sugiarto kepada Tim Kajian Arboretum PPLH UNS Profesor Sulandjari, secara simbolis di halaman kantor Perhutani Surakarta, Jumat (24/05).

Sugiarto menyampaikan pesan Administratur Perhutani Surakarta bahwa pemberian bibit tersebut  merupakan bentuk kepedulian dan kampanye terhadap kelestarian lingkungan  serta mendukung program Green Campus  di UNS.  Bibit tanaman yang diserahkan dari Perhutani kepada PPLH UNS berupa jenis sengon, mahoni, akasia dan pule.

Sulandjari mengucapkan terima kasih atas pemberian bibit tanaman tersebut dan akan ditanam  untuk penghijauan kampus dalam   program  Green Campus  UNS . “Bibit tanaman tersebut akan diserahkan kepada mahasiswa baru, masing-masing menerima 5  bibit  untuk ditanam pada lahan kampus sesuai program One Student, Five Trees yang digulirkan Rektor UNS bersama Menteri Linkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun 2015″, tambahnya.  (Kom-PHT/Ska/MRA)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019