Forest Investment Program Studi Banding Pengelolaan Hutan Perhutani Kendal

KENDAL, PERHUTANI (02/05/2019) | Forest Investment Program (FIP) melakukan studi banding pengelolaan hutan di kawasan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kendal, Rabu (01/05). Kegiatan yang berlangsung tanggal 30 April hingga 1 Mei 2019 tersebut diikuti oleh perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Perhutani, Sekertaris daerah (Sekda) wilayah kerja Proyek II FIP, Ketua Komite Konsultatif Provinsi dan konsultan wilayah kerja Proyek II FIP.

Administratur KPH Kendal, Herdian Suhartono menyambut baik kedatangan peserta FIP yang akan melaksanakan studi banding di kawasan hutan yang dikelola KPH Kendal. “Semoga dalam kegiatan studi banding ini bapak ibu dapat mengambil hal-hal positif dalam pengelolaan hutan di wilayah KPH Kendal” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Yana Juhana selaku ketua Pelaksana Proyek II FIP menyampaikan rasa terima kasih atas diterimanya rombongan studi banding ini. “Hasil dari studi banding di Perhutani sebagai pengelola hutan di pulau Jawa sangat penting sekali sebagai bahan perbandingan dalam pelaksanaan Proyek II FIP nantinya” jelas Yana.

Studi banding dilakukan terhadap tiga aspek pengelolaan hutan yaitu kelola sosial, kelola lingkungan dan kelola produksi. (Kom.PHT/Knd/Myk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019