Jelang Liburan, Perhutani Bersama Stakeholder Benahi Wisata Bonpis Puncak Jeruk

SUKABUMI, PERHUTANI (20/05/2019) | Menangkap adanya peluang pengunjung di musim liburan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mitra Mukti dan beberapa organisasi kepemudaan melakukan penataan kembali  wisata alam Bonpis Puncak Jeruk, Minggu (19/05).

Organisasi kepemudaan yang terlibat diantaranya adalah Paguyuban Lahan Parahiyangan (PALAPAH), Pemuda Pancasila Ranting Desa Mekar Mukti, dan Karang Taruna Sukabumi.

Wisata alam Bonpis Puncak Jeruk terletak di petak 109 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjuang Barat, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lengkong, masuk wilayah administratif Desa Mekar Mukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Selain memiliki air terjun, lokasi wisata ini juga memiliki suasana yang sejuk dan segar karena adanya tegakan Pinus yang tumbuh di lokasi sehingga pengunjung akan merasa betah dan nyaman.

Kegiatan penataan tempat wisata yang dilakukan diantaranya adalah membersihkan tempat wisata dan penambahan aksesoris di lokasi wisata agar terlihat lebih asri dan menarik. Pada puncaknya kegiatan tersebut diisi dengan pertunjukan musik akustik sekaligus buka puasa bersama.

Di tempat terpisah Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan semacam ini sangat positif dalam mendukung pengembangan wisata alam di Sukabumi. Ia berharap semoga kegiatan yang sama dapat dilakukan di tempat wisata lainnya di KPH Sukabumi.

Ketua LMDH Mekar Mukti, Mulani Anugerah mewakili masyarakat yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sekaligus mempromosikan wisata alam Bonpis Puncak Jeruk sebagai tujuan wisata di masa liburan. Ia berharap pada masa liburan nanti masyarakat akan menjadikan wisata Bonpis Puncak Jeruk sebagai tujuan wisatanya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn

Copyright©2019