Karyawan Perhutani se-Jawa Timur Gelar Trail Adventure di Lumajang

SURABAYA,  PERHUTANI  (02/05/19) | Memanfaatkan liburan hari buruh 1 Mei 2019, sebanyak 196 orang gabungan karyawan Perhutani se Jawa Timur menggelar  Trail Adventure sekaligus melakukan penanaman pohon damar Agathis loranthifolia sebanyak 200 plances di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Guci Alit, Desa Burno, Senduro Kabupaten Lumajang, pada Rabu (1/5).

Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Lestari Desa Burno dan Kepolisian Sektor (Polsek) Burno Kabupaten Lumajang.  Menurut Edi Santoso selaku Ketua LMDH Wono Lestari, lokasi trail Adventure yang akan dijelajahi oleh peserta adalah track yang sangat menantang, “Tentunya peserta harus mempunyai nyali dan keberanian untuk menjajal jalur tersebut”, katanya.

Sementara itu Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Ahmad Ibrahim dalam arahannya menyampaikan,  “Kegiatan ini untuk membangkitkan semangat  ‘jiwa korsa’ yaitu kebersamaan dan persaudaraan karyawan Perhutani,” katanya.

Dengan persaudaraan itu kata Ibrahim, akan menghadirkan kebahagian didalam keluarga dan di lingkungan masyarakat,  termasuk dalam lingkungan kerja.  “Kebersamaan dan persaudaraan itu dapat meningkatkan motivasi dan kerjasama tim dalam pencapaian target Perusahaan”,  tegasnya.

Sebelum kegiatan trail adventure tersebut, Ahmad Ibrahim membagikan bingkisan sembako kepada para penyadap getah pinus sebanyak 80 orang di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukapura, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo.  Selain jajaran manajemen Kantor Divisi Regional Jawa Timur, kegiatan tersebut juga diikuti oleh jajaran Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Penjualan dan KBM Ecotourism Perhutani Jawa Timur. (Kom-PHT/DivreJatim/MM)

Editor : Ywn

Copyright©2019