Masyarakat Sukabumi Dukung Penuh Rencana Tanaman Biomassa Perhutani

SUKABUMI, PERHUTANI (22/05/2019) | Respon positif disampaikan Masyarakat Desa Hutan (MDH) atas rencana pelaksanaan tanaman biomassa di Sukabumi pada acara sosialisiasi yang dilakukan oleh  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi selama enam hari pada waktu dan tempat yang berbeda mulai dari tanggal 16 Mei 2019 sampai dengan tanggal 22  Mei 2019.

Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto pada kesempatan terpisah di ruang kerjanya menyampaikan bahwa rencana tanaman biomassa ini telah dirancang berdasarkan kajian yang matang  sehingga dapat diterima semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respon baik dan positif yang disampaikan oleh masyarakat, semoga hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi kami untuk melaksanakan dan mengawal keberhasilan tanaman biomassa di KPH Sukabumi“ ujar Agus.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh Kepala Desa Sukajadi, Supiyadin pada acara sosialisasi yang dilaksanakan di Kampung Tegal Panjang, Desa Kalibunder, Kecamatan Kalibunder. Ia mengajak masyarakatnya untuk dapat mendukung pelaksanaan tanaman biomassa di wilayah pangkuan desanya.

“Kami mengajak dan mendorong agar masyarakat berperan aktif mewujudkan keberhasilan tanaman biomassa ini karena manfaatnya sangat besar dari segi untuk lingkungan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.” ujar Supiyadin. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019