Perhutani Ajak Anak Kenali Kegiatan di Hutan

BALAPULANG, PERHUTANI (2/5/2019) | Perhutani mengajak anak-anak sekitar desa hutan untuk mengenal cara pemanenan kayu Jati dan administrasi serta angkutan kayu Perhutani di Petak 27 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Wanayasa Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Margasari turut Desa Srengseng Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Kamis (2/5). Kegiatan ini dilakukan  guna mengisi kegiatan positif liburan sekolah pasca pengumuman kelulusan SMA.

Administratur KPH Balapulang, Anang Sudarmoko sengaja mengagendakan kegiatan anak cinta hutan, setelah sebelumnya mengedukasi siswa SMA mengenalkan cara persemaian jati sampai menanam, kini anak desa hutan  diajak untuk lebih dekat mengenal pengelolaan hutan. “Harapan kami kelak anak-anak saat ini tetap setia melestarikan hutan untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat”, ujar Anang.

Lanang 47 tahun, orang tua anak asal Desa kalisalak Kecamatan margasari Kabupaten Tegal merasa bersyukur dengan adanya kegiatan yang diadakan Perhutani Balapulang. “Daripada anak saya main yang tidak bermanfaat, Alhamdulilah anak saya bisa dikenalkan hutan. Kami sering melihat anak-anak muda hilir mudik naik truk yang tidak ada tujuan, saat ini anak saya diajak edukasi positif sambil bakar ketela dan jagung untuk mengajak anak praktek memanen kayu”, ujarnya. (Kom-PHT/BLP/JUL)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019