Perhutani Bersama LMDH Gotong-royong Bangun Jembatan

TASIKMALAYA, PERHUTANI (03/05/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kertajaya bergotong royong melakukan perbaikan jembatan yang putus di Desa Cikawungading, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (02/05).

Area jembatan tersebut masih berada di wilayah Perhutani tepatnya di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karangnunggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangnunggal, KPH Tasikmalaya. Perbaikan jembatan dilaksanakan untuk memperlancar akses jalan masyarakat di wilayah tersebut menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H apalagi jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan antar kampung bagi masyarakat setempat, sekaligus penghubung antara kampung Caringin ke lokasi Wisata Curug Dengdeng.

Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko menjelaskan bahwa perbaikan jembatan itu merupakan inisiatif Perhutani dan masyarakat sekitar Curug Dengdeng. Oleh karena itu, Perhutani dan masyarakat mengadakan perbaikan jembatan secara swadaya agar bisa dilalui kembali. Ia berharap perbaikan tersebut bermanfaat bagi semua pihak, mengingat jembatan merupakan akses ke desa dan ke lokasi wisata Curug Dengdeng.

“Kami harap jembatan ini bermanfaat selain bagi masyarakat sekitar hutan, juga bagi pengunjung Curug Dengdeng. Ini merupakan bukti peran serta masyarakat sekitar hutan mendukung pengelolaan wisata Perhutani,” pungkas Benny.

Ketua LMDH Kertajaya Pardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu memperbaiki jembatan sehingga dapat dilalui kembali, masyarakat mendukung upaya Perhutani untuk mensukseskan pengelolaan obyek wisata Curug Dengdeng.

“Perbaikan ini merupakan wujud terjalinnya komunikasi yang baik antara Perhutani dan masyarakat sekitar hutan, kami ingin wujudkan Sapta Pesona wisata dalam pengelolaan Curug Dengdeng ini,” jelas Pardi. (Kom-PHT/Tsk/AH)

Editor : Ywn

Copyright©2019