Perhutani Bersama LMDH Gotong Royong Perbaiki Jalan di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (13/05/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Andhika Wana Lestari bergotong royong melakukan perbaikan jalan di Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Minggu (12/5).

Lokasi jalan yang diperbaiki tersebut masuk pada wilayah kerja Perhutani KPH Jombang  yang berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberjo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jabung.

Administratur Perhutani KPH Jombang Beddi Tavifuddin mengatakan bahwa perbaikan jalan ini merupakan inisiatif Perhutani karena untuk akses mengeluarkan produksi kayu tebangan tahun 2019 yang ada di petak 30b, 31e, 32c-1, dan 32c-2. Dia menjelaskan bahwa jalan tersebut juga dimanfaatkan untuk aktifitas masyarakat setempat, “Masyarakat sangat antusias dalam membantu perbaikan jalan ini”, ujar Beddi.

Beddi juga menyampaikan di tahun 2019 ini Perhutani KPH Jombang menargetkan produksi kayu sebesar 75,128 m3 dapat terealisasi seratus persen dengan melibatkan LMDH Andhika Wana Lestari sebagai mitra kerja untuk merelaisasikan taregt tersebut, salah satunya membantu memperbaiki akses jalan yang digunakan untuk angkutan mengeluarkan kayu dari dalam kawasan hutan tersebut.

“Kami harap jalan ini dapat  bermanfaat bagi semua pihak, Perhutani bisa mengeluarkan produksi kayu dan masyarakat juga bisa memanfaatkan sebagai akses jalan untuk mengeluarkan hasil komoditi yang mereka tanam disekitar hutan”, ungkap Beddi.

Sementara itu Ketua LMDH  Andhika Wana Lestari, Dwi Wahono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah memperbaiki jalan hutan yang juga digunakan masyarakat setempat untuk beraktifitas setiap hari sehingga dapat dilalui kembali. “Perbaikan ini merupakan wujud terjalinnya komunikasi yang baik antara Perhutani dan masyarakat sekitar hutan”, katanya.  (Kom-PHT/Jbg/Pri)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019