Perhutani bersama Pemkot Madiun Peringati May Day 2019

SARADAN, PERHUTANI (02/05/2019) | Sebanyak 3500 orang yang terdiri dari karyawan dan buruh pabrik sekitar kota Madiun diantarantya karyawan Perum Perhutani, PT. INKA, NJK, RSUD kota Madiun, pabrik rokok Sampoerna TBK, pabrik rokok Gudang Garam dan lain sebagainya mengikuti kegiatan peringatan hari Pekerja Internasional (May Day) 2019 bertempat di aula pasar Besar Madiun (1/5).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah kota Madiun dengan menggandeng Perum Perhutani dan beberapa Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yang berada disekitar kota Madiun.

Peringatan hari Pekerja Internasional tahun 2019 tersebut mengambil tema “May Day, Together We Grow“. Pada kegiatan tersebut dilaksanakan bakti sosial pekerja dengan melakukan kegiatan membersihkan sampah di lingkungan pasar Besar Madiun, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, “Pada peringatan May Day tahun ini sengaja kita gelar dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan tidak perlu turun di jalan untuk melakukan demonstrasi. Semua persoalan yang ada pada karyawan dan buruh bisa kita bicarakan dengan musyawarah antara serikat kerja dengan pemerintah kota melalui Disnaker kota Madiun”, ujar Maidi.

“Pemerintah kota Madiun akan berusaha memberikan semua hak-hak karyawan/buruh dengan harapan agar karyawan bisa lebih produktif, berdayaguna dan berhasilguna sehingga pendapatan karyawan dan perusahaan nanti bisa meningkat.” pungkasnya.

Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan Noor Rochman juga menyampaikan, “Atas nama Menejemen KPH Saradan saya mengucapkan selamat memperingati hari Pekerja Internasional (May Day) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei”, ujarnya.

Semoga kesejahteraan kayawan/buruh kedepan akan lebih meningkat sehingga akan mampu meningkatkan kinerja dibidangnya masing-masing”, pungkasnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019