Perhutani dan Amanah Ghita Tangani Asuransi Wisata Alam di Cluster Wonogiri dan Klaten

SURAKARTA, PERHUTANI (23/05/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Asuransi Amanah Githa mengadakan acara Koordinasi Pengembangan Wisata Cluster Wonogiri dan Klaten, Kamis (23/5). Acara dihadiri oleh Administratur Perhutani Surakarta Sugi Purwanta beserta jajaran , Manajer Asuransi Amanah Ghita Abdul Rozak , Kepala Desa Gununggajah Cawas Yoyok  dan Mitra Wisata area Wonogiri dan Cawas .

Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan manfaat asuransi wisata yang memberikan jaminan perlindungan hukum dan santunan jiwa bagi wisatawan apabila terjadi kecelakaan di lokasi wisata sebagai tanggung jawab pengelola lokasi wisata.

“Hampir semua wana wisata di wilayah Perhutani Surakarta sudah dikerjasamakan  dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Investor dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), sehingga nantinya Perhutani akan mendapatkan pendapatan melalui sharing. Terkait memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pengunjung wisata dan petugas wisata, perlu dilindungi dengan asuransi” jelas Sugi Purwanta dalam sambutannya

Pada kesempatan yang sama Abdul  Rozak  menyampaikan bahwa Asuransi Amanah Githa akan memberikan jaminan bukan hanya untuk pengunjung wisata tetapi juga untuk petugas wisata. Asuransi tersebut  memberikan jaminan atas resiko musibah meninggal dunia dan atau kecelakaan diri yang memerlukan biaya perawatan serta santunan cacat tetap kepada para pengunjung wisata dalam kawasan wana wisata Perhutani. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019