Perhutani dan BPBD Cilacap Tanam Seribu Bibit Pohon di Majenang

CILACAP, PERHUTANI  (07/05/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap melakukan penanaman bibit pohon di petak 13B Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Surusunda Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Majenang, Rabu (07/05).

Sebanyak seribu bibit tanaman jenis Puspa dan Salam di tanam, kegiatan yang diikuti oleh karyawan Perhutani BKPH Majenang, anggota BPBD kabupaten Cilacap dan masyarakat sekitar ini bertujuan untuk mencegah resiko bencana alam khususnya tanah longsor.

Dalam sambutannya Asisten Perhutani Majenang Agung menyampaikan pesan Administratur Perhutani Banyumas Barat bahwa Puspa dan Salam sengaja dipilih karena memiliki perakaran yang kuat agar menjaga tanah tidak mudah longsor.

Pada kesempatan yang sama perwakilan BPBD kabupaten Cilacap Tri Komara menyampaikan kegiatan penanaman ini dalam rangka pengurangan resiko bencana alam dan  mengedukasi  masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan untuk mencegah terjadinya resiko bencana alam.(kom Byb/eko).

Editor : Ywn

Copyright©2019