Perhutani dan BPDAS-HL Lakukan Sosialisasi dan Prakondisi RHL di Garut

GARUT, PERHUTANI (17/05/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL), Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Kabupaten Garut melaksanakan sosialisasi dan prakondisi kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) tahun 2019 yang dilaksanakan  di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikajang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut, Kamis (16/5).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Garut Nugraha, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) wilayah Cimanuk-Citanduy Aang Sutarli, Forkopimcam Kecamatan Cikajang antara lain Camat Cikajang Rohmat Allamsyah, Kapolsek Cikajang A. Rahmat, Danramil Cikajang Didi Suryana, serta Kepala Desa Cikandang Dede, dan perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bakti Lestari Sejahtera Narma Nur Alam.

Administratur KPH Garut Nugraha pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa keluasan rencana tanaman RHL tahun 2019 di KPH Garut adalah 6.728,49 Ha yang tersebar di 8 BKPH dan merupakan yamg terluas di wilayah kerja Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut para Forkopimcam wilayah Cikajang menyampaikan apresiasi dan siap mendukung serta mensukseskan kegiatan RHL tahun 2019.

Acara ditutup dengan penandatangani pernyataan bersama bahwa semua peserta “Siap Mendukung dan Mensukseskan RHL tahun 2019” di wilayah kerja masing-masing. (Kom-PHT/Grt/ee)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019