Perhutani dan CV BAS Tandatangani Perpanjangan Kerjasama Wisata Mojosemi Forest Park

LAWU DS, PERHUTANI (15/04/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Lawu Ds bersama CV Bumi Artha Sentosa (BAS) selaku pengelola wisata Mojosemi Forest Park dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lawu Permai melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama pengelolaan wisata Mojosemi Forest Park bertempat di salah satu hotel di Madiun, Selasa (14/5).

Wisata Mojosemi Forest Park dengan luas 24,3 ha merupakan salah satu destinasi wisata  yang berada di Perum Perhutani Kesatuan Pemagkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, lokasinya terletak di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Selatan, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sarangan petak 75a -77a, secara administratif masuk Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.  Pengelolaanya dikerjasamakan dengan sistem kerjasama ‘Tripartite’, yakni Perhutani, CV BAS, dan LMDH Lawu Permai.

Acara penandatangan terebut dikemas bersamaan dengan silaturahim dan buka puasa bersama. Dalam kesempatan itu Administratur Perhutani KPH Lawu Ds Asep Dedi Mulyadi usai penandatangan menyampaikan bahwa wisata Mojosemi Park merupakan salah satu andalan Perhutani KPH Lawu Ds setelah wisata Srambang Park di Kabupaten Ngawi. “Harapannya dari wisata ini bisa lebih mendongkrak pendapatan perusahaan”, ujar Asep.

Asep juga menyampaikan kedepan CV BAS sebagai pengelola selalu mengutamakan kebersihan tempat wisata sehingga nyaman bagi pengunjung. Ia juga mengatakatan “Masyarakat sekitar hutan yang tergabung pada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lawu Permai harus terus diberdayakan dan diberi ruang usaha supaya bisa meningkatkan pendapatan perekonomiaannya”, ucapnya.

Ditempat yang sama Topan selaku Manager CV BAS  mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Perhutani yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola hutan lindung sebagai distinasi wisata hutan. “Kami berharap kedepan setelah perpanjangan kontrak kerjasama wisata ini dapat memberikan pemasukan pendapatan kepada perhutani yang signifikan, dengan selalu mengutamakan kelestarian hutan”, ujarnya.

“Jelang libur hari Raya Idul Fitri ini kami juga akan menambah berbagai wahana guna menrik minat pengunjung”, tambahnya. (Kom-PHT/LwuDs/Eko)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019