Perhutani dan Forkopimda Tasikmalaya Gelar Safari Ramadhan

TASIKMALAYA, PERHUTANI (21/05/2019) | Dalam upaya mempererat tali silaturahmi, Perhutani dan Forkompimda Kabupaten Tasikmlaya mengadakan safari Ramadhan bersama masyarakat di Desa Taraju, wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Taraju, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Taraju, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya (20/05).

Kegiatan diisi dengan serangkaian acara yakni pembinaan oleh Asisten Daerah (Asda) III Tasikmalaya Muskin, tausyiah, buka puasa bersama, dan sholat tarawih berjamah. Dalam kesempatan itu Administratur KPH Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko juga memberikan “kadeudeuh” dari Perhutani  kepada penyadap berupa paket sembako (Sembilan Bahan Pokok) dan Asda III menyerahkan sumbangan oleh Pemda kepada anak yatim sebanyak 7 orang dan sumbangan kepada pengurus Masjid Al-Muhajirin sebesar Rp.10.000.000,-

Selain dari unsur Forkopimda dan Perhutani, turut hadir pula pengurus dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), serta masyarakat sekitar.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko menyampaikan dan mengajak kepada segenap masyarakat untuk menjaga hutan dan lingkungan di wilayah masing-masing demi terciptanya hutan yang aman dan lingkungan yang harmonis.

Asda III Kabupaten Tasikmalaya, Muksin menyampaikan apresiasinya kepada Perhutani atas kegiatan Safari Ramadhan ini dan berharap kedepannya dapat terus dilaksanakan.

“Jangan sampai terputus silaturahim antara Pemda, Perhutani dan masyarakat. Kami berharap acara ini dapat memupuk tali persaudaraan sehingga dapat menjalin komunikasi yang lebih intens dan erat,” ungkapnya.

Ketua LMDH Tani Barokah, Epip menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara ini. Ia berharap pemberian sumbangan ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang menerimanya, pemberian sembako oleh Perhutani diangggap sebagai wujud dari rasa cinta dan kepedulian kepada penyadap untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik. (Kom-PHT/Tsk/AH)

Editor : Ywn

Copyright©2019