Perhutani dan Gemapala Unigal Lakukan Penanaman Bersama

CIAMIS, PERHUTANI (01/05/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bersama Mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis melakukan penanaman dalam rangka memperingati hari jadi Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (Gemapala) Unigal yang ke-12 di Desa Sadewata, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/04).

Sebanyak 500 bibit yang ditanam merupakan jenis buah-buahan antara lain Durian, Rambutan, Mangga, dan beberapa jenis lain. Dalam kegiatan ini Perhutani KPH Ciamis dianugrahi piagam penghargaan dari Gamapala Universitas Galuh sebagai ucapan terima kasih karena telah membantu dan  mensukseskan kegiatan penanaman pohon tersebut.

Administratur KPH Ciamis Agus Mashudi menyatakan kebanggannya terhadap para mahasiswa Unigal yang telah peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman bersama. Agus juga berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga tidak ada lagi lahan yang tidak teroptimalkan dan kedepan juga dapat dikembangkan sebagai lokasi agrowisata atau sebagai sarana edukasi.

“Kami bangga dan salut dengan adanya gagasan generasi milenial yang secara nyata telah memberikan perhatian penuh terhadap lingkungan, semoga kedepan makin banyak yang mengikuti jejak adik-adik sekalian dalam melakukan intensfikasi lahan sehingga menjadi lebih produktif secara berkelanjutan,” terang Agus.

Perwakilan anggota Gemapala Unigal Mardiman mengucapkan terimakasih kepada Perhutani KPH Ciamis yang telah membantu kegiatan penanaman dan bimbingan secara teknis penanaman.

“Saya mewakili rekan-rekan mengucapkan terimakasih kepada Perhutani yang telah membantu dan memberikan bimbingan dalam kegiatan penanaman dan budidaya tanaman, semoga kerjasama kita dapat terus berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini.” pungkasnya. (Kom-PHT/Cms/Bun)

Editor : Ywn

Copyright©2019