Perhutani dan LMDH Kerjasama Kembangkan Wisata Alam Situ Wulukut

KUNINGAN, PERHUTANI (27/05/2019) | Dalam rangka mengembangkan wisata Situ Wulukut dan mendukung program pemerintah Perhutanan Sosial (PS) melalui Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (KULIN KK), Pehutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Manunggal Rasa melakukan penandatangan Nota Kesepakatan Kerjasama (NKK) lokasi Wisata Situ Wulukut di kantor KPH Kuningan,  Jumat (24/05).

Hadir pada acara tersebut Administratur KPH Kuningan Uum Maksum, Kepala Desa Kertayuga Sri Nurhaeni beserta Ketua LMDH Manunggal Rasa Sarman, Kepala desa Haur kuning Nana Jumena beserta Ketua LMDH Wana Haur Jaya Ruswandi, dan tamu undangan lainnya.

Uum Maksum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lokasi wisata Situ Wulukut sangat potensial untuk dikembangkan mengingat lokasinya berada di pegunungan yang udaranya sangat sejuk dan ditumbuhi pohon-pohon Pinus yang rindang dan indah untuk dilihat.

“Karena itu sangatlah penting kedepannya wisata tersebut kita kembangkan bersama LMDH Manunggal Rasa, supaya tercipta kemajuan yang membanggakan baik untuk Perhutani sendiri maupun masyarakat setempat,” tuturnya.

Keinginan yang sama disampaikan juga oleh Ketua LMDH Manunggal Sarman, bahwa untuk memajukan wisata Situ Wulukut perlu adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

“Kami beserta anggota siap untuk mengembangkan  wisata alam tersebut dan akan dijaga keutuhannya. Kami sangat berterimakasih pula ke pihak Perhutani atas kepeduliaanya terhadap masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang baik,” ujarnya. (Kom-PHT/Kng/Dd)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019