Perhutani dan Saka Wanabakti Banyuwangi Barat Gelar Acara Religius Ramadhan

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (27/05/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat menggelar kegiatan religius ramadhan bersama anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti Cabang Banyuwangi dengan membagikan takjil gratis dan khataman Al-quran yang dilaksanakan di Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisetail, Minggu (26/5).

Moment bulan ramadhan ini oleh sekitar 50 orang anggota pramuka dijadikan sebagai ajang pembelajaran, ajang silaturrahmi dan ajang kegiatan produktif. Acara tersebut dimulai dari pagi dan berlangsung sangat ramah juga penuh dengan suasana kebersamaan. Usai khataman Al-quran anggota Saka Wanabakti tersebut berkesempatan untuk membagikan takjil gratis bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di depan Kantor BKPH Kalisetail yang kemudia dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Administratur Perhutani KKPH Banyuwangi Barat Nanang Sugiharto mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan karakter dan keimanan, sekaligus menanamkan jiwa sosial sejak dini pada para pelajar yang tergabung dalam anggota Pramuka Saka Wanabakti” ucapnya. Dia menambahkan bahwa pada moment seperti ini ikatan emosional antar sesama anggota, pamong dan petugas Perhutani akan terjalin kuat, maka proses transformasi wawasan dan keilmuan akan lebih optimal.

Sementara itu Sunardi selaku Pembina atau Pamong Saka Wanabakti Banyuwangi Barat saat mendampingi kegiatan tersebut  mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan terus mendukung program-program Pramuka lainnya. Kegiatan ini menurut Sunardi bisa menambah wawasan dan mengedukasi anggota pramuka dalam interaksi sosial kemasyarakatan.

“Usai mengikuti kegiatan ini diharapkan mereka mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap pribadi masin-masing”, jelasnya. Sebagai kegiatan puncak dilakukan sholat tarawih bersama yang mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan tersebut. (Kom-PHT/Bwb/Snd)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019