Perhutani Gelar Prakondisi RHL Kepada Masyarakat Sumedang

SUMEDANG, PERHUTANI (22/05/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang  menggelar sosialisasi prakondisi kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di wilayah Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy tahun 2019 kepada Masyarakat Desa Hutan (MDH) Sukamanah, bertempat di Balai Desa Sukamanah, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang. Selasa (21/05)

Acara dihadiri oleh Wakil Administratur KPH Sumedang Agus Kurnia, Sekretaris Kecamatan Jatinunggal Wawan, Wakil Kepala Polisi Sektor Jatinunggal yang diwakili Ipda Suhada, Babinsa Koramil Jatinunggal yang diwakili Pelda Maman, Kasi Perindag Sumedang Wawan Hudawan, Kepala Desa Cimanintin Wahyu Firmansyah, Kepala Desa Mekar Asih Cece, dan masyarakat setempat.

Administratur KPH Sumedang melalui Wakil Administratur, Agus Kurnia menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat memahami dan mendukung keberhasilan program tersebut. Mengingat lokasi yang luas dan tersebar, acara sosialisasi serupa direncanakan akan dilaksanakan pada waktu dan lokasi yang berbeda di wilayah hutan yang sudah ditetapkan sebagai lokasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di wilayah Sumedang.

“Keberhasilan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) ini perlu dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya, salah satunya adalah masyarakat desa sekitar hutan,” ujar Agus.

Menanggapi sosialisasi yang disampaikan oleh tim KPH Sumedang, Kepala Desa Cimanintin Wahyu menyampaikan dukungan atas rencana yang akan dilaksanakan Perhutani Sumedang.

“Kami siap mendukung program RHL yang diselenggarakan pemerintah dan Perhutani dengan harapan program ini dapat memberikan manfaat bagi Perhutani dan masyarakat,” tegasnya. (Kom-PHT/Smd/Snr)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019