Perhutani Hadiri Bukber di Ponpes Modern Gontor Putri di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (24/05/2019) | Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi Haris Suseno menghadiri acara buka puasa bersama para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor Putri Ngawi, Kamis (23/05)

Dalam kesempatan tersebut Haris Suseno menyampaikan, “Momentum bulan suci Ramadhan tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi diri agar bisa mendorong tumbuhnya persatuan, kebersamaan dan silaturahmi antar sesama umat, sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan bijaksana dalam bersikap,” katanya.

Dia menambahkan bahwa Ponpes Modern Gontor Putri Kampus 3 di Desa Karangbanyu Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi ini wilayahnya dekat dengan hutan Perhutani Ngawi,  sehingga kami berharap kelak mereka menjadi santri yang mandiri baik dalam kehidupan sosial dan lingkungan.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun oleh Ponpes ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Onny Anwar beserta jajaran  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngawi, tokoh masyarakat serta ratusan santri yang didampingi wali murid.

Onny Anwar dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya sebagai warga Ngawi yang memiliki pondok pesantren besar dengan santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan buka puasa bersama ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh ustazd Suwarno yang sekaligus mengajak warga desa Karangbanyu untuk menjadi santri di Pondok Pesantren Modern Gontor Putri secara gratis. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019