Perhutani Ikuti Pasar Murah di Desa Dempelan Madiun

LAWU DS, PERHUTANI(22/04/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds ikut serta dalam kegiatan pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Madiun di Desa Dempelan, Rabu (22/5).

Pasar murah tersebut merupakan program untuk pengendaliaan inflasi menghadapi lonjakan harga di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul fitri 1440 H. “Nilai yang kita jual tidak begitu besar namun kontribusi ini setidaknya bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat”, kata Asep Dedi Mulyadi Administratur Perhutani KPH Lawu Ds.

Ia menjelaskan bahwa Perhutani dalam pasar murah tersebut menjual barang-barang kebutuhan rumah tangga yang harganya dibawah harga pasar. Barang-barang tersebut diantaranya beras murah dengan harga per 5 kilogramnya Rp 32 ribu, gula pasir per kilogram Rp 9 ribu dan minyak goreng per liter 9 ribu.

“Dalam pasar murah tahun 2019 ini kami menyediakan beras 250 kwintal, gula pasir 50 kilogram dan minyak goreng 50 liter” terangnya.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dalam sambutannya saat pembukaan pasar murah tersebut menyampaikan jika pasar murah ini digelar mulai tanggal 16 – 22 Mei 2019. Ia juga menyampaikan kegiatan bahwa tersebut merupakan program tahunan Kabupaten Madiun yang tujuan untuk mengurangi beban masyarakat menghadapi lebaran.

“Intinya supaya bisa meringankan beban belanja masyarakat pada saat lebaran, selain itu untuk menjalin silahturahmi antara pemerintahan dengan masyarakat”, ujarnya. (Kom-PHT/Lwuds/Arf)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019