Perhutani Kucurkan Bantuan Bina Lingkungan Untuk Perbaikan Sekolah di Madiun

SARADAN, PERHUTANI (19/05/2019) | Perhutani kucurkan dana bina lingkungan sebesar Rp 93 juta untuk perbaikan bangunan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba 2 Rejuno dan TK Tunas Rimba 3 Kedungbrubus, Saradan, Kabupaten Madiun pada Sabtu (18/5) di kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Administratur Perhutani (KPH) Saradan Noor Rochman kepada Wakil Ketua Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) Cabang Saradan, Punjul Putri Roman Arum disela-sela kegiatan pertemuan Darma Wanita Persatuan (DWP) dan Paguyuban Istri Rimbawan (PIR) Perhutani KPH Saradan.

Usai menyerahkan bantuan tersebut Noor Rochman menyampaikan “Bantuan dana Bina Lingkungan ini merupakan Program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana BUMN, seperti yang dilakukan Perhutani ini merupakan  salah satu bentuk kepedulian Perhutani untuk membantu masyarakat di sekitar hutan di bidang pendidikan. Isilah lainnya adalah Corporate Social Responcibility (CSR)”, terangnya. Ia berpesan agar dana bantuan tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua YTRP Cabang Saradan Punjul Putri Roman Arum mengucapkan rasa terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan dana bina lingkungan tersebut. “Bantuan itu akan kami pergunakan untuk perbaikan sekolah TK Tunas Rimba 2 Rejuno yang mengalami kerusakan pada atap bangunan, sedangkan untuk TK Tunas Rimba 3 Kedungbrubus akan dipakai untuk penambahan bangunan untuk ruang kelas”, ujarnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan diwilayah Saradan, sehingga kedepan TK Tunas Rimba nanti mampu menciptakan generasi tunas bangsa yang memiliki sumberdaya manusia yang cerdas dan berkualitas untuk bangsa dan negara”, pungkas Putri. (Kom-PHT/Srd/Swn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019