Perhutani Meriahkan Mudik Bareng BUMN 2019

JAKARTA, PERHUTANI (30/5/2019) | Sebanyak tujuh bus dikerahkan Perum Perhutani dalam kegiatan mudik bareng BUMN 2019, dimana pelepasan pertama keberangkatakan dilakukan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis pagi (30/5). Perhutani bersama 103 BUMN lainnya mengaplikasikan BUMN hadir untuk negeri dengan menyediakan berbagai moda transportasi mudik gratis untuk masyarakat dalam rangka mendukung program mudik pemerintah dengan tema ‘Mudik bareng asik lancar’.

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan mudik bareng BUMN ini merupakan tahun ke 5 pelaksanaannya. “Tahun ini sebanyak 104 BUMN turut berpartisipasi dalam memeriahkan Mudik bareng BUMN 2019 menggunakan moda transportasi bus, kapal laut dan pesawat ke 164 kota tujuan di seluruh Indonesia”, jelasnya.

“Peserta mudik bareng BUMN 2019 sebanyak 250 ribu pemudik atau meningkat 23% dari peserta mudik tahun 2018. Pada pelaksanaannya semua moda transportasi sudah melalui tahap pemeriksaan dan ketentuan yang berlaku”, ucap Rini.

Kegiatan mudik bareng BUMN ini juga masuk ke dalam 2 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori pelayanan mudik BUMN terbanyak dan pelayanan mudik dengan tujuan kota terbanyak. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajaran direksi BUMN.

Direktur SDM, umum dan IT Perhutani Kemal Sudiro dalam keterangannya menjelaskan, “Sebanyak 280 orang peserta terdaftar menggunakan bus yang disediakan Perhutani untuk mudik ke berbagai kota di Pulau Jawa. Pemberangkatan terakhir dilakukan sabtu, 1 Juni 2019” jelasnya.

“Semoga dengan adanya program ini dapat memudahkan peserta mudik untuk berkumpul bersama keluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri”, tutup Kemal. (Kom-PHT/PR/2019-V-25)

 

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:
Asep Rusnandar – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 5721282
Fax. (021) 5743579
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id

Artikel Terkait: