Perhutani Ngawi Gandeng Komunitas Mayapada Lakukan Penghijauan

NGAWI, PERHUTANI (03/05/2019) | Puluhan siswa yang tergabung dalam Manunggal Jaya Pecinta Alam Smada (MAYAPADA) bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi dibantu warga masyarakat mengadakan penghijauan di desa Karangtengah Prandon, dusun Sadang, Jumat (03/05).

Kegiatan yang bertajuk “Hijaukan Kembali Untuk Masa Depan Bumi Kita” ini diawali dengan penyerahan bibit jati secara simbolis oleh Administratur Perhutani KPH Ngawi Haris Suseno kepada Nanda selaku Ketua MAYAPADA dan selanjutnya ditanam bersama warga desa Karangtengah Prandon.

Haris Suseno mengajak seluruh warga dan komunitas MAYAPADA untuk selalu semangat melakukan penghijauan di lingkungan sekitar. “Mari bersama-sama kita bersedekah bumi dalam gerakan penghijauan untuk mendukung kelestarian alam demi masa depan anak cucu kita”, tuturnya.

Di tempat yang sama Nanda juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Perhutani yang telah memberikan bantuan ratusan bibit diantaranya bibit jati, bibit kesambi, bibit kayu putih dan bibit kepoh dalam upaya menghijaukan kembali desa Karangtengah Prandon.

Sementara itu Kepala desa Karangtengah Prandon Katimin sangat antusias menyambut kedatangan para penggiat pecinta alam serta pihak Perhutani yang telah meluangkan waktu, tenaga dan sumbangsihnya untuk menghijaukan desanya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019