Peringati Hari Buruh Sedunia, Perhutani Bersama Stakeholder Gelar Jalan Sehat

TASIKMALAYA, PERHUTANI (02/05/2019) | Memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tasikmalaya menggelar jalan sehat bersama, Rabu (01/05) di lapangan bola Desa Sukaratu Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 800 peserta dari berbagai kalangan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat, motivasi, dan penghargaan bagi para pekerja.

Administratur Perhutani Tasikmalaya Benny Suko Triatmoko menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas (Kadis) UMKM dan stakeholder lainnya atas terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Buruh Sedunia dengan kegiatan jalan sehat bersama.

“Jalan sehat ini merupakan wujud kebersamaan kita dengan stakeholder yang sudah terjalin harmonis, juga sebagai bentuk perwujudan agar unsur pengusaha dan unsur pekerja menjadi bersatu dan dapat berkontribusi demi terwujudnya rasa tanggung jawab bersama,” ungkap Benny.

Kepala Dinas UMKM yang diwakili Sekretaris Wida Andriani menyampaikan bahwa sesuai Undang-Undang nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan bahwa perlindungan terhadap tenaga kerja dimaksudkan untuk menjamin hak-hak dasar buruh dan menjamin kesamaan kesempatan serta perlakuan tanpa diskriminasi atas dasar apapun guna mewujudkan kesejahteraan buruh dan keluarganya dengan tetap memperhatikan perkembangan kemajuan dunia usaha.

“Sinergitas jalan sehat ini perwujudan dari kerjasama antara Perhutani dan Dinas UMKM untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat menuju masyarakat yang harmonis dan dinamis,” pungkasnya. (Kom-PHT/Tsk/AH)

Editor : Ywn

Copyright©2019