Polhut Siap Bantu Polres Ngawi Dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran

NGAWI, PERHUTANI (28/05/2019) | Untuk memastikan kesiapan petugas pengamanan menjelang arus mudik lebaran, Kepolisian Resort (Polres Ngawi) meminta Perhutani untuk ikut berpartisipasi dalam gelar apel Operasi Ketupat Semeru 2019 yang dilaksanakan di Alun-alun Merdeka Ngawi, Selasa (28/5).

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi Haris Suseno mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan satu peleton anggota Polisi Hutan Teritorial (Polhutter) dalam gelar apel tersebut.

Gelar Apel yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu yang dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngawi. Dalam arahannya dia  menyampaikan “Operasi Ketupat Semeru tahun 2019 ini melibatkan 350 personil Polri dan 180 personil gabungan dari berbagai instansi, termasuk Perhutani”, ujarnya.

“Nantinya seluruh personil akan disebar pada 23 Pos di wilayah Kabupaten Ngawi sesuai pemetaan dari Polres Ngawi, jalur rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Ngawi ada di jalur Mantingan hingga Sidowayah”, jelas Pranatal.

Karena kawasan yang rawan kecelakaan tersebut berada di kawasan hutan Perhutani, maka Polres Ngawi akan menempatkan petugas Perhutani dilokasi tersebut untu bisa membantu kepolisian mengingatkan kepada para pemudik agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta tidak membawa barang berlebih yang dapat memicu tindak kriminalitas. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019