Puluhan Hafidz Al-Quran Gelar Tadabur Alam di Puncak Bintang

BANDUNG  UTARA,  PERHUTANI (27/05/2019) | Puluhan penghafal Al-Quran kunjungi kawasan wisata Puncak Bintang yang dikelola oleh Perhutani dalam rangka mengikuti program Mahabbah Qurani IV yang diselenggarakan Lembaga Qoyimul Masjid Al-Huda, Minggu (26/5).

Mengapresiasi acara tersebut, Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Komarudin menyatakan bahwa hutan merupakan salah satu bukti penciptaan Allah SWT. Ia bersyukur bisa memfasilitasi para penghafal Quran di alam terbuka. Suasana alam, kesejukan dan keheningan hutan diyakini dapat menciptakan ketenangan dalam menghafal Quran. Ia juga berpesan agar para penghafal Quran dapat membantu syiar untuk menjaga dan memelihara kelestarian hutan dan lingkungan. Komarudin berharap kegiatan ini bisa membawa barokah bagi semua.

“Dengan Quran dan Do’a semoga tumbuh-tumbuhan subur, hewan terjaga, udara semakin bersih, dan air mengalir mencukupi kebutuhan penduduk sehingga masyarakat semakin bersyukur dan tergerak untuk menjaga kelestrarian lingkungan. Saya juga berharap semakin banyak pengunjung terutama pelajar bisa mengunjungi Puncak Bintang untuk belajar segala sesuatu di alam terbuka.” tambah Komarudin.

Ketua Pelaksana Acara Fatih Izzulhaq mengatakan selain menghafal Al-quran, para hafidz quran ini datang ke Puncak Bintang untuk mentadaburi alam. Dengan begitu, para peserta akan tahu bahwa ada ayat Allah yang terkandung dalam kebesarannya yaitu alam. Tidak hanya ayat Allah yang tertuang dalam mushaf Al-Quran.

“Kegiatan ini bagian dari upaya memotivasi para peserta agar lebih semangat lagi menghafal Al-Quran. Sebab, menghafal Al-Quran di suasana alam seperti ini sangat berasa efeknya secara psikologis,” katanya. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019