Safari Ramadhan di Mojokerto, Direktur Perhutani Ajak Karyawan Kerja Maksimal

MOJOKERTO, PERHUTANI (24/05/2019) | Direktur Operasi Perhutani Sumardi dan Direktur SDM Umum dan IT Kemal Sudiro melakukan safari ramadhan di wilayah Jawa Timur. Kegiatan safari ramadhan tersebut di ikuti oleh anggota se-Rayon III wilayah Divisi Regional Jawa Timur yang dipusatkan di Kator Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto, Kamis (23/5).

Safari ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilakukan oleh Direksi Perhutani dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah dengan segenap karyawan serta masyarakat sekitar hutan.  Sebelumnya safari ramadhan di wilayah Perhutani Jawa Timur di gelar di Rayon I Bojonegoro pada Selasa (21/5) lalu yang juga dihadiri oleh Direktur Utama Perhutani Denaldy M. Mauna.

Dalam pembinaan tersebut Sumardi  menyampaikan ajakan kepada segenap karyawan agar bekerja dengan semangat dan selalu bersyukur. “Tiga hal yang perlu diperhatikan dalam bekerja, pertama mensyukuri apa yang ada, kedua selalu ingat dan ketiga melakukan yang terbaik. “Dengan bekal tiga hal tersebut, Insya Allah kita bisa bekerja dengan baik”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Umum dan IT, Kemal Sudiro mengatakan bahwa semua hal yang terjadi pada hidup kita dan tanpa kita rencanakan itu bukanlah sesuatu hal yang  kebetulan,  tetapi semua itu sudah digariskan oleh Allah SWT. “Namun tetap dibarengi dengan usaha yang maksimal”, ujarnya.

Dalam pembinaannya kedua Direktur tersebut sepakat kedepan harus ada perbaikan untuk Perhutani, maka mengajak segenap karyawannya untuk segera bekerja semaksimal mungkin mencapai normal progress Schedule (NPS).

Sementara Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Suratno menyampaikan agar pesan yang disampaikan oleh Direktur Operasional dan Direktur Umum dan IT ini bisa memacu semangat untuk pencapaian kinerja terbaik.

“Mojokerto yang sesuai catatan sejarah menjadi tanah kelahiran Gajah Mada, maka dalam pembinaan karyawan ini diharapkan bisa menambah semangat kerja karyawan Perhutani sesuai sumpah amukti palapa untuk menyatukan semangat dan tekat seluruh karyawan untuk kemajuan perusahaan”, kata Suratno.

Sebelumnya kedua Direktur tersebut juga memberikan santunan kepada anak-anak karyawan yang berprestasi dan juga santunan anak yatim dari Yayasan Manakib Ya Wahab Wates Mojokerto.

Safari ramadhan dan pembinaan karyawan se Rayon III ini dihadiri Kepala Divisi Regional Jawa Timur dan jajarannya serta diikuti oleh perwakilan dari KPH Jombang, Nganjuk, Kediri, Blitar dan Mojokerto, dan juga undangan perwakilan dari Pengelola Hutan Wilayah (PHW) III Jombang dan Pabrik Plywood Kediri. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019