Safari Ramadhan, Direktur Utama Perhutani Denaldy M. Mauna Ajak Pacu Kinerja

SURABAYA, PERHUTANI (22/05/2019) | Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M. Mauna mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Perhutani Divisi Regional Jawa Timur di Rayon I Bojonegoro sekaligus melakukan pembinaan terhadap karyawan, Selasa (21/5).

Safari Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang sudah biasa dilakukan oleh Direksi Perhutani dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah dengan segenap karyawan serta masyarakat sekitar hutan.

Dalam kesempatan itu, Denaldy menyerahkan sejumlah santunan kepada beberapa anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Putri Kauman Bojonegoro sebagai bentuk kepedulian Perhutani terhadap sesama.

Kegiatan dihadari oleh segenap jajaran Pimpinan Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, segenap General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM), segenap Administratur KPH Rayon I Bojonegoro dan segenap pejabat Asisten Perhutani (Asper) Rayon I Bojonegoro serta pejabat setingkat Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Rayon I Bojonegoro.

Denaldy juga berpesan kepada seluruh karyawan yang hadir untuk menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan senantiasa terus memacu kinerja, agar target-target yang ditetapkan perusahaan pada semester I ini dapat tercapai sesuai ekspektasi bahkan dapat terlampaui.

Selain itu Ia menerangkan rencana strategis jangka pendek kedepan untuk meredesain tanaman hutan yang semula memiliki daur panjang akan dilakukan terobosan dengan menanam tanaman biomassa yang memiliki daur pendek.

“Tanaman biomassa merupakan satu tanaman energi masa depan yang terbarukan dan menjanjikan di masa mendatang sehingga ada peluang untuk dikembangkan, karena kebutuhan energi untuk industri semakin besar,” imbuhnya.

Usai pembinaan karyawan, acara dilanjutkan dengan tauziyah dan ceramah agama oleh KH. Alamul Huda Masyhur dari Pondok Pesantren Ar-Rassyid Bojonegoro. Dalam ceramahnya ustadz menyampaikan bahwa orang-orang yang ikhlas berpuasa, ahli membaca qur’an, memberi nafkah kepada anak yatim dan mereka yang memberi makan pada orang yang sedang kelaparan akan mendapatkan surganya Allah SWT.(Kom-PHT/DivreJatim/PA)

Editor : Ywn

Copyright©2019